Wayne merupakan pemain yang berguna. Kita pernah melihat dia bermain sebagai ujung tombak, juga pernah melihatnya bermain lebih melebar.
Miami (ANTARA News) - Pelatih Inggris, Roy Hodgson, akan memberikan kesempatan untuk Wayne Rooney untuk mengembalikan ketajamannya dengan menjadi starter pada laga persahabatan melawan Ekuador, Kamis (5/6) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Laga persahabatan itu akan ditayangkan di Kompas TV. Penampilan Rooney yang kurang apik kala melawan Peru di laga persahabatan (30/5) menjadi perbincangan.

Hodgson mengatakan salah satu cara mengembalikan performa Rooney yaitu dengan memainkannya di laga persahabatan.

"Pendapat untuk memainkan Wayne di babak kedua sungguh sederhana. Dia hanya bermain 60 menit waktu itu, dia tidak banyak bermain sebelum bergabung dengan kami, kami pikir dia telah sembuh dari cedera dan kami pikir menjadikannya starter pada laga ini akan memberikannya keuntungan," kata Hodgson seperti dikutip di AFP.

"Kita lihat sejauh mana dia bisa bermain dan itu tergantung kondisinya," katanya juga.

Banyak perdebatan tetang posisi Rooney di lini depan. Salah satunya yakni menempatkan Rooney di sisi kanan atau kiri.

"Wayne merupakan pemain yang berguna. Kita pernah melihat dia bermain sebagai ujung tombak, juga pernah melihatnya bermain lebih melebar. Dia sudah melakukannya bersama Manchester United tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa menggunakannya," kata Hodgson.

Sementara Milner yang biasa beroperasi di lini tengah bersama Manchester City, akan dicoba menjadi bek kanan sebagai alternatif Glen Johnson.

"Dia akan menjadi bek kanan pada Kamis WIB karena saya pikir dia punya kemampuan untuk bermain di sana," kata Hodgson seusai latihan.

Sementara gelandang Frank Lampard yang akan menjadi kapten pada laga persahabatan melawan Ekuador mengatakan tidak ada yang perlu diperdebatkan tentang talenta muda Inggris.

"Sesuatu yang bagus karena kami berdebat tentang posisi talenta muda, entah itu Wayne Rooney, Ross Barkley, Raheem Sterling, Ox (Alex Oxlade-Chamberlain), saat itu kami tidak punya kegembiraan dalam skuad tetapi kami dapatkan sekarang," kata Frank Lampard.

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014