Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan pameran selular tahunan, Indonesia Cellular Show (ICS) tahun 2014 yang resmi dibuka hari ini menargetkan 150 ribu pengunjung dengan total transaksi Rp425 miliar.

Perhelatan tahun ini menggunakan tema Welcome to Digital Lifestyle dan didukung oleh empat operator, 16 vendor serta enam  industri pendukung.

Pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Muhammad Budi Setiawan serta Ketua Umum Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).


"Kami menyambut baik pelaksanaan ICS karena sejalan dengan program kerja dan kemajuan pembangunan telekomunikasi yang sedang dilakukan," kata Budi saat memberi sambutan pada pameran tersebut hari ini di Jakarta. Sementara itu, Ketua ATSI, Alexander Rusli mengatakan penting untuk terus memperkuat daya saing para pelaku industri telekomunikasi di Indonesia.

"Kami juga akan bekerjasama untuk memperkuat kerjasama antara pelaku industri ini baik regulator maupun operator," katanya.

Peningkatan kualitas tersebut dilakukan demi mendukung kemajuan telekomunikasi Indonesia jelang Masyarakat Ekonomi Asean atau ASEAN Economic Community (AEC).

"Para pelaku industri harus terus bersaing untuk menghadapi persaingan dan mempersiapkan diri," katanya.

Harga tiket masuk pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (8/6) tersebut itu Rp10 ribu pada hari kerja dan Rp15 ribu pada akhir minggu.




Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014