Solo (ANTARA News) - Tuan rumah Persis Solo berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah mengalahkan Persitema Temanggung dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Grup 4 Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton pendukung tim tuan rumah berjalan seru dan menarik, karena kedua kesebelasan saling menampilkan permainan cepat.

Pada awal babak pertama, tim asuhan pelatih Widyantoro ini langsung mengambil inisiatif serangan untuk bisa mencipatkan gol secepatnya di gawang Persitema. Namun, pertahanan Persitema masih sulit ditembus.

Bahkan melalui kedua pemain sayapnya, Tinton Suharto dan Andrid Wibowo sering serangannya membahayakan gawang Persitema yang dipercayakan oleh Tri Rebriyanto.

Persis mengahasilkan gol menit kesembilan melalui sundulan kepala Ferryanto setelah memanfaatka umpan pemain gelandangnya, Javad Moradi dari tendangan bebas sisi kanan gawang Persitema, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol tersebut membuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu, semakin beringas untuk menambah gol.

Persis lagi-lagi melalui kedua pemain sayap, Tinton dan Andrid mendapat peluang untuk menambah gol di menit 16 dan 27. Namun, Tinton yang tinggal berhadapan kiper Persitema tendangannya mampu diselamatkan, Tri Febriyanto yang bermain bagus.

Bahkan, Andrid sundulan kepalanya ke arah gawang Persitema, berhasil diblok kiper Tri Febriyanto yang jitu menyelamatkan gawangnya.

Persis baru menambah gol menit 35 melalui tendangan Tinton Suharto yang berhasil lolos sendiri dan menjebloskan bola ke pojok gawang dan tidak mampu diantisipasi Tri Febriyanto, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Persitema sebenarnya memiliki satu peluang menit 34 melalui Fatdli P, tetapi tendangan pemain bernomor punggung 80 tersebut berhasil ditangkap kiper Agung Prasetyo yang bermain tenang. Kedudukan 2-0 untuk Persis ini bertahan hingga babak pertama usai.


Hingga wasit yang memimpin pertandingan, Marjoko, asal Sukoharjo meniut peluit panjang tanda babak kedua berakhir belum mengubah kedudukan tetap 2-0 untuk tuan rumah.

Wasit dalam pertandingan itu, mengeluarkan satu kartu kuning untuk Nnana Onana (Persis).


(B018/H015)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014