Kediri (ANTARA News) - Kesebelasan tuan rumah Persik Kediri, berhasil menundukkan tim tamu, Persijap Jepara dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu petang, dengan skor 4-0.

Keempat gol yang menyumbang kemenangan bagi tuan rumah Persik Kediri itu ditorehkan oleh Ngon Mamoun Guy Bertrand menit ke-39, Qischil Gandrumi minny menit ke-46, Udo Fortune menit ke-79 dan terakhir Syaiful Indra Cahya di babak terakhir, 90+2.

Di babak pertama, kedua tim bermain saling serang. Namun, di babak pertama, pemain belakang Persijap melakukan pelanggaran pada pemain Persik, Faris Aditama, di dalam kotak terlarang, sehingga Wasit Novari Ikhsan dari Jakarta memberikan hukuman.

Ngon Mamoun dipercaya sebagai eksekutor untuk merobek gawang Persijap yang dijaga Dimas Galih. Ia akhirnya berhasil merobek gawang yang dijaga Dimas. Kedudukan berubah menjadi 1-0, dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim berlangsung lebih energik. Para pemain Persijap berusaha mencuri poin dari tuan rumah.

Namun, lagi-lagi, bukan gol yang mereka masukkan. Justru, mereka kembali kebobolan, setelah Qischil Gandrumi minny di menit ke-46 berhasil memanfaatkan lemahnya lini belakang pemain Persijap. Skor berubah menjadi 2-0.

Persijap kembali kebobolan setelah Udo Fortune di menit ke-79 berhasil kembali merobek gawangnya. Ia dengan mudahnya di dalam kotak penalti masuk menjebol gawang Dimas. Skor berubah menjadi 3-0.

Tambahan waktu dua menit di babak kedua, dimanfaatkan benar oleh pemain Persik. Mereka kembali berhasil meraih gol. Syaiful Indra Cahya berhasil menambah pundi gol Persik di babak terakhir, 90+2, dan skor berubah menjadi 4-0.(*)

Pewarta: Destyan Hendri Sujarwoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014