Cilacap (ANTARA News) - Tuan rumah PSCS berhasil menundukkan PSGC Ciamis 3-0 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 Grup 3 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu malam.

Gol kemenangan bagi PSCS tersebut diciptakan Roberto Kwateh pada menit 23, Wahyu Tri Harjanto menit 35, dan Saeful Amar menit 44.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 12 ribu penonton itu, tim PSGC langsung melancarkan serangan guna membobol pertahanan PSCS sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Hulman S.

Akan tetapi, upaya tersebut mampu ditahan anak-anak asuhan pelatih Gatot Barnowo, sehingga serangan pun berbalik mengarah ke pertahanan PSGC.

Kendati demikian, sejumlah peluang gol yang dimiliki PSCS pun dapat dikandaskan oleh tim besutan pelatih Heri Rafni Kotari.

Setelah berulang kali gagal membobol gawang PSGC yang dijaga kiper Irpan, Taryono dan kawan-kawan akhirnya berhasil menciptakan gol bagi PSCS berkat tendangan Roberto Kwateh.

Penyerang berasal dari Kamerun itu, memanfaatkan kemelut bola di depan gawang PSGC, sehingga skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSCS pada menit 23.

Selang beberapa menit kemudian, anak-anak PSCS kembali menciptakan gol berkat tendangan Wahyu Tri Harjanto.

Bola liar yang diterima pemain tengah andalan PSCS itu, langsung ditendang dan akhirnya bersarang di jaring PSGC, sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 35.

Menjelang berakhirnya babak pertama, PSCS terus berusaha menambah pundi-pundi gol hingga akhirnya, bola yang ditendang Saeful Amar saat terjadi kemelut di depan gawang PSGC tak mampu dibendung kiper Irpan, sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 44.

Memasuki babak kedua, tim PSGC berusaha bangkit dengan melancarkan serangan ke pertahanan PSCS.

Akan tetapi, upaya Achmad Abdul Basid dan kawan-kawan dapat dibaca tim PSCS, sehingga sejumlah peluang yang mereka miliki gagal membobol gawang tuan rumah yang dijaga kiper Ega Rizky Pramana.

Bahkan, saat terjadi kemelut di depan gawang PSCS yang ditinggalkan kiper Ega Rizky Pramana, anak-anak PSGC gagal menciptakan gol.

Bola yang nyaris masuk gawang PSCS itu, mampu dihalau oleh Andri Siswanto yang melompat sambil menendang bola sehingga hanya melintas di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor tetap bertahan 3-0 untuk PSCS Cilacap.
(KR-SMT/M029)

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014