Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden Hatta Rajasa memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengklarifikasi tuduhan terkait pelanggaran kampanye.

"Saya memenuhi panggilan Bawaslu," katanya di Jakarta, Kamis.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dituding mencuri start kampanye saat memaparkan visi dan misi mereka di hadapan petinggi Partai Demokrat pada 1 Juni 2014 sementara Komisi Pemilihan Umum menjadwalkan masa kampanye berlangsung 4 Juni-5 Juli 2014.
 
Selain memenuhi panggilan Bawaslu, Hatta Rajasa akan memulai kampanye hari ini dengan mengunjungi Pasar Induk Rau Kota Serang dan Pondok Pesantren Al- Mubarok Kota Serang, serta berorasi di Kampus IAIN Syarif Hidayatullah Kota Serang, Banten.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden  9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Golkar.

Sementara pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla maju dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014