Roma (ANTARA News) - Penjaga gawang Parma Antonio Mirante menerima warta sukacita karena ia menerima daulat untuk segera menyusul timnas Italia yang kini sudah berada di Brasil jelang Piala Dunia 2014.

Federasi sepak bola italia (FIGC) mendapuk Mirante untuk segera terbang ke Brasil guna memperkuat skuat Azzurri. Ia diharapkan menjadi penjaga gawang kedua setelah Salvatore Sirigu.

Salvatore Sirigu yang membela Paris St Germain, pada Sabtu pekan lalu, turun bertanding ketika Italia ditahan imbang melawan Republik Irlandia di London. Ia mengalami cedera tulang rusuk ketika menjalani latihan pada awal pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman FIFA.

Tim dokter timnas Italia menyatakan Sirigu mengalami cedera serius dan pemain ini perlu menjalani perawatan dalam beberapa hari ke depan.

FIGC dalam pernyataannya menulis, "Antonio Mirante besok akan menumpang pesawat menuju Brasil untuk bergabung bersama dengan timnas Italia. Penjaga gawang Parma itu segera ambil bagian dalam latihan di kamp latihan Italia di Coverciano."

"Ia akan berlatih bersama tim sampai 13 juni. Pada hari terakhir, tim akan meninjau pemain yang mengalami cedera sesuai dengan peraturan FIFA."

Italia mengandalkan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon di bawah mistar. Penjaga gawang Genoa Mattia Perin menempati posisi sebagai kiper ketiga timnas Italia.

Italia akan memulai laga melawan Inggris pada 14 Juni di Manaus. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014