Prabowo-Hatta sangat menghargai apa yang telah dilakukan Presiden SBY, tentu kita juga menghargai Prabowo-Hatta. Artinya ada rasa terima kasih dari pasangan tersebut.
Jakarta (ANTARA News) - Sebagian besar pengurus DPP Partai Demokrat (PD) mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Secara internal, pengurus DPP PD mendukung pasangan Prabowo-Hatta. 90 persen lebih mendukung," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Umar Arsal, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Bahkan, dukungan kepada Prabowo-Hatta disampaikan secara informal oleh Ketua Harian PD, Syarief Hasan.

"Ketua Harian PD meminta pengurus PD untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta kepada masyarakat. Sinyal itu sebenarnya sudah bisa ditangkap oleh kader dan pengurus PD di wilayah," kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Sedangkan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono memang tidak menentukan untuk mendukung siapa pada Pilpres.

"Ketum PD masih menjadi Presiden RI. Itu yang menyebabkan Ketum PD bersikap netral," kata dia.

Wakil Ketua Umum PD, Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan kedatangan Prabowo-Hatta ke PD beberapa hari lalu adalah bentuk menghargai dan itu terkait dengan etika.

"Prabowo-Hatta sangat menghargai apa yang telah dilakukan Presiden SBY, tentu kita juga menghargai Prabowo-Hatta. Artinya ada rasa terima kasih dari pasangan tersebut," kata Nurhayati .(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014