Bekasi (ANTARA News) - Agen Pemegang Merek (APM) PT. Suzuki Indomobil Sales resmi mengekspor 1.200 unit varian Low Cost Green Car (LCGC) ke Pakistan.

Mobil ini akan diekspor dalam keadaan terurai atau full CKD/ Completely Knocked Down dalam tiga varian.

"Untuk meningkatkan penjualan di luar negeri, kami akan mulai ekspor ke Pakistan," kata Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor, Shuji Oishi di Bekasi, Kamis.

Pihaknya akan melakukan ekspor sebanyak 1.200 unit dan secara bertahap akan meningkatkan jumlah tersebut menjadi 20 ribu unit per tahun.

Pada tahun 2013, kendaraan roda empat Suzuki terjual sebanyak 26.533 unit dan 114.335 unit kendaraan roda dua. Rencana ke depan pihaknya akan mengekspor 50 ribu unit kendaraan roda empat dan 190 ribu roda dua.

"Kami akan terus mengupayakan produk terbaik yang memenuhi kualitas serta kompetitif untuk pasar domestik dan luar negeri," katanya.

Suzuki sebelumnya sudah mengekspor beberapa varian lainnya yakni Grand Vitara, Swift, SX4, Ertiga dan APV ke 84 negara.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS Hidayat menyebut bahwa dengan adanya tambahan ekspor dari Suzuki membuktikan bahwa kendaraan produksi dengan konten Indonesia memiliki mutu yang baik dan bisa diekspor.

"Sekarang kan sudah 84 negara tujuan ekspor," katanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014