Jakarta (ANTARA News) - Acara Ideabox Demo Day yang didukung oleh Indosat menampilkan empat inovasi aplikasi baru telekomunikasi yang dapat digunakan pada ponsel, terutama smartphone.

"Setelah empat bulan proses mentorship, workshop, dan product building. Program akselerasi Ideabox memberi kesempatan bagi investor potensial untuk melihat inovasi aplikasi yang dihasilkan para startups (peserta) program ini," kata Manajer Program Akselerasi Ideabox Rinaldo di Jakarta, Kamis.

Adapun empat aplikasi baru yang ditampilkan dalam acara itu adalah Dealoka, Shoop!, Ngomik, dan Unyu.

"Hari ini keempat startups ini akan menampilkan produk aplikasi hasil karya mereka kepada para investor supaya mereka bisa mengembangkan produknya lebih lanjut," ujar Rinaldo.

Salah satu aplikasi yang dipresentasikan, Dealoka, adalah sebuah aplikasi ponsel dan penyedia jasa platform marketing yang mengirimkan penawaran-penawaran relevan dan personal dalam bentuk e-voucher pada para pengguna ponsel berdasarkan lokasi.

Dengan Dealoka, konsumen dapat melakukan "redeem" dari penawaran yang diinginkan langsung di outlet penjualan, sehingga konsumen tidak perlu mencetak voucher secara fisik atau membayar di muka dahulu.

Ada juga aplikasi Ngomik, yaitu platform distribusi komik digital. Aplikasi ini menjembatani antara komikus yang membutuhkan media untuk menjual komiknya, dan pembaca yang membutuhkan konten-konten hiburan.(*)

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014