Shoop! adalah aplikasi social e-commerce di smartphone yang membantu penggunanya mendapatkan diskon dengan cara berbagi produk seller favorit mereka di media sosial,"
Jakarta (ANTARA News) - Acara Ideabox Demo Day yang didukung oleh Indosat menampilkan aplikasi baru perdagangan elektronik melalui media sosial (social e-commerce) bernama Shoop!, yang merupakan karya asal Surabaya.

"Shoop! adalah aplikasi social e-commerce di smartphone yang membantu penggunanya mendapatkan diskon dengan cara berbagi produk seller favorit mereka di media sosial," kata Brian, co-founder dan CEO Shoop! di Jakarta, Kamis.

Brian menjelaskan, untuk para penjual, aplikasi Shoop! bisa membantu menjual produk, secara mudah hanya dengan menggunakan ponsel, ke banyak marketplace dan toko online sekaligus. Selain itu, penjual pun dapat merespon minat pembeli dengan cepat lewat kanal "chat".

"Seiring bertumbuhnya akses internet dan tingginya penetrasi android, kami ingin memberi kesempatan bagi banyak penjual untuk memanfaatkan smartphone-nya sebagai media untuk jualan," ujarnya.

Menurut dia, usaha kecil menengah (UKM) yang ingin berkembang mau tidak mau harus mulai memanfaatkan teknologi digital.

"Dengan Shoop! kami berharap UKM dapat meningkatkan bisnis mereka," katanya. Berdasarkan data Mastercard, lebih dari 54 persen orang di Indonesia sudah berbelanja memakai smartphone mereka dibandingkan memakai komputer," ungkapnya.

"Selain itu, pengguna smartphone pada 2014 ini diperkirakan mencapai 46 juat orang," tambahnya.

Saat ini Shoop! telah digunakan oleh lebih dari 4.000 penjual, dan aplikasi ini juga terhubung dengan platform e-commerce terkemuka di Indonesia. "Karena keunikan engine dan konsep aplikasi ini, Indosat mempercayakan pada kami untuk membangun platform e-commerce untuk Indosat dengan konsep white labeling dari Shoop!," kata Brian.(*)

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014