Paris (ANTARA News) - Pasangan Anna-Lena Groenefeld dari Jerman dan Jean-Julian Rojer dari Belanda menjuarai nomor ganda campuran turnamen tenis Prancis Terbuka setelah mencatat kemenangan 4-6, 6-2, 10-7 atas pasangan Julia Goerges dari Jerman dan Nenad Zimonjic dari Serbia pada pertandingan final di Paris, Kamis.

Di Roland Garros, pasangan Groenefeld dan Rojer baru pertama kalinya berpasangan dan juga merupakan yang pertama kali bagi petenis Belanda Rojer bermain pada final turnamen Grand Slam.

Pasangan tersebut bisa bertahan dari beberapa kali "match point" pada kemenangan semifinal lalu dan mereka kembali menghadapinya pada final ketika melawan unggulan kedelapan Goerges dan Zimonjic setelah menelan kekalahan pada set pertama.

Tapi mereka berhasil bangkit untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan itu dan kemudian selalu unggul dalam "tiebreak" yang menentukan pertandingan itu.

Gelar nomor ganda campuran pada turnamen pertama Grand Slam tahun ini di Australia dimenangi oleh pasangan Kristina Mladenovic dari Prancis dan Daniel Nestor dari Kanada.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014