Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia mengirim 14 atlet untuk berlaga di kejuaraan internasional di Taiwan.

Rombongan atletik ini terdiri atas 8 atlet putra, 6 atlet putri dan 9 ofisial. Tim akan berangkat ke kejuaraan "16th Asian Junior Athletics Championships" di Taipei, Taiwan, Selasa, 10 Juni 2014.

Dalam kejuaraan yang akan berlangsung di Stadion Municipal, Taipei, 12 hingga 15 Juni 2014 tersebut, para atlet Indonesia bakal bersaing dengan 464 atlet lainnya dari tiga puluh empat negara se-Asia.

Keempat belas atlet yang berasal dari berbagai daerah tersebut merupakan atlet-atlet muda penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang PB PASI dan hasil dari Kejurnas Junior dan Remaja 2014 yang berlangsung pada Mei 2014.

Menurut Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, keberangkatan para atlet ke Taipei merupakan bagian dari upaya PB PASI untuk meningkatkan prestasi para atlet muda.

Mereka sengaja dihadapkan dengan iklim kompetisi di tingkat internasional sehingga terbiasa ketika terjun dalam event multicabang seperti Asian games atau Olimpiade.

Dalam ajang kali ini, para atlet, menurut Tigor, tidak dibebani target khusus untuk menjadi juara atau meraih medali.

"Tapi, kami (PB PASI) meminta agar para atlet bisa menunjukkan peningkatan dan segera mengejar prestasi tingkat Asia," katanya.

Sejumlah atlet muda nasional yang ikut diantaranya pelempar cakram Tresna Puspita Gusti Ayu dan sprinter Sudirman Hadi. Selain keduanya, ada pula pemegang rekornas lempar cakram junior Narta Hanny Sugara dan peraih emas Kejurnas Junior dan Remaja 2014, Irine Alisjahbana.

(A064/N002)

Pewarta: Anita Permata
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014