Manado (ANTARA News) - General Manager Maskapai Garuda Indonesia Cabang Manado Boydike Kussudiarso mengatakan Garuda memberikan diskon 20 persen untuk semua penerbangan jelang Pemilihan Presiden (pilpres) 9 Juli 2014.

"Selain pesta demokrasi pada 9 Juli 2014 juga ada Bulan Suci Ramadhan, Idul Fitri dan perayaan pengucapan syukur masyarakat Minahasa," kata Boydike, di Manado, Jumat.

Kata Boydike, diskon 20 persen dari Garuda Indonesia periode pembelian tiket tanggal 2 - 30 Juni 2014 dengan periode terbang tanggal 28 Juni - 10 Agustus 2014.

"Untuk diskon 20 persen ini berlaku dengan transaksi menggunakan Kartu Debit atau Kredit Bank BNI, BCA, ANZ & Mandiri atau menunjukan sms blast untuk pengguna telkomsel," kata Boydike.

Boydike mengatakan, diskon Garuda kali ini, berlaku untuk semua penerbangan dari dan ke Manado yakni Manado-Jakarta, Manado-Balikpapan, Manado-Makasar, Manado-Sorong-Jayapura, Manado-Ternate, begitupun sebaliknya.

Potongan harga, katanya, diberikan kepada calon penumpang dengan tujuan seluruh rute domestik yang memesan sesuai tanggal ditentukan.

Ia menyebutkan harga tiket hampir setiap waktu bisa berubah sehingga potongannya disesuaikan dengan harga tiket saat melakukan pembelian.

Boydike menyebutkan untuk Idul Fitri, Garuda Indonesia telah mempersiapkan langkah mengatasi kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang dengan menyiapkan pelayanan yang prima.

"Kami mengimbau calon penumpang untuk memesan tiket beberapa waktu sebelum keberangkatan karena dengan memesan tiket sejak jauh hari sebelumnya, penumpang akan mendapatkan kepastian dan bisa mempersiapkan keperluan keberangkatan," katanya.

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014