Washington (ANTARA News) - Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez, menyayangkan kepindahan Cesc Fabregas ke Chelsea.

Berita tentang kepindahan Cesc ke Chelsea menjadi headline di media Spanyol dan Inggris. Bahkan bek Barcelona Gerard Pique keceplosan menyebutkan nominal transfer pemain Spanyol itu.

Rekan satu timnya di Barcelona dan Spanyol, Pedro Rodriguez mengatakan,"Saya belum bicara dengan Cesc. Dia pemain yang bagus untuk kami. Jika dia pindah itu memalukan untuk Barca."

Pedro juga menyangkal kabar bahwa kepindahan Fabregas ke Chelsea menganggu persiapan timnas Spanyol jelang Piala Dunia.

"Ini situasi yang aneh, saya tidak tahu jika itu mempengaruhi mereka," tambah Pedro seperti dikutip di AFP.

Sementara bek Spanyol yang juga pemain Chelsea Cesar Azpilicueta mengaku belum mendengar kabar kepindahan itu.

"Tetapi Cesc merupakan pemain hebat dan mempunyai banyak pengalaman di Liga Inggris," kata pemain 24 tahun itu. "Saya pikir pemain bagus akan selalu disambut oleh tim bagus."

Fabregas meninggalkan akademi Barcelona dan bergabung dengan Arsenal ketika 16 tahun pada 2003. Prestasinya di Arsenal yakni menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam sejarah klub London Utara itu.

Pemain 27 tahun itu juga pernah mempersembahkan piala FA Cup pada 2005 dan menjadi kapten pada November 2008. Setelah berjaya di Arsenal, Fabregas kembali ke Barcelona tiga tahun lalu.

Bahkan Jose Mourinho pun mengakui bahwa Chelsea berupaya untuk mendatangkan Cesc Fabregas.

"Saya pikir dia ingin pindah dari Barcelona dan sangat termotivasi untuk kembali ke Inggris. Saya pikir itu cukup jelas," kata Mourinho seperti dilansir di Goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014