Foxborough, Amerika Serikat (ANTARA News) - Pelatih Portugal Paulo Bento bekeringat dingin mengkhawatirkan kebugaran Cristiano Ronaldo padahal Piala Dunia tinggal enam hari lagi sehingga dituntut untuk berpikir ulang demi menjamin pada turnamen tersebut tak kehilangan nama-nama besar.

Harapan Piala Dunia Prancis mengalami pukulan hebat ketika gelandang bintang Franck Ribery dicoret karena cedera punggung, sedangkan persiapan Portugal sendiri terhambat oleh ketidakhadiran Ronaldo.

Bento menolak mengatakan jika Ronaldo masih cedera saat laga pembuka Portugal 16 Juni nanti melawan Jerman dan Bento pun harus tanpa bek Pepe dan gelandang Raul Meireles dalam laga persahabatan Jumat waktu AS melawan Meksiko di AS.

"Untuk beberapa tahun adalah normal para pemain tiba di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa dalam keadaan lelah --baik secara fisik maupun emosi-- karena mereka menghadapi musim yang amat panjang, kebanyakan di Eropa." kata Bento.

"Segalanya tidak makin membaik. Para pemain dipaksa bertanding pada semakin banyak pertandingan dan waktu pemulihan pun makin kurang dan kurang saja.

"Saya tak menganggap kami (pihak berwenang sepak bola) tengah berjalan ke arah yang benar."

Ronaldo (29) tengah berjuang memulihkan cedera kaki yang membuatnya tak bisa berlatih penuh dengan seluruh anggota skuat Portugal, sedangkan Bento tidak mau mengungkapkan pekiraannya kapan bintangnya itu kembali, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014