Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Melanie Griffith (56) mengajukan gugatan cerai dari aktor Spanyol, Antonio Banderas (53), setelah 18 tahun pernikahan.

Menurut petisi yang pada Jumat (6/6) disampaikan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles, Amerika Serikat, gugatan cerai diajukan karena ada perbedaan-perbedaan yang tidak bisa dipertemukan.

"Kami dengan banyak pertimbangan dan pemufakatan memutuskan untuk mengakhiri pernikahan yang berusia hampir 20 tahun dengan cara yang penuh cinta dan persahabatan dan saling menghargai satu sama lain, keluarga dan sahabat-sahabat kami dan masa-masa indah yang kami jalani bersama," kata Griffith dan Banderas dalam pernyataan yang dikeluarkan humas mereka.

Griffith mengajukan permohonan pengasuhan fisik putri mereka, Stella Banderas, yang akan berusia 18 tahun pada September, namun dengan pengasuhan legal bersama yang memungkinkan sang aktor "Desperado" melakukan kunjungan.

Aktris yang masuk nominasi Oscar untuk perannya dalam film komedi romantis tahun 1988 berjudul "Working Girl"  itu juga mengajukan permintaan dukungan pasangan dari Banderas.

Griffith dan Banderas menikah tahun 1996 dan kini memiliki satu anak perempuan berusia 17 tahun, Stella Banderas.

Itu adalah pernikahan keempat bagi Griffith dan kedua bagi Banderas. Griffith sebelumnya menikah dengan aktor Don Johnson dua kali lalu dengan Steven Bauer. Sementara Banderas sebelumnya menikah dengan aktris Spanyol, Ana Leza, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014