Tujuan pemberian penghargaan ini agar terjadi sinergi antara BKKBN dengan produsen dan pembuat iklan,"
Jakarta (ANTARA News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan menggelar Malam Puncak Pemberian Penghargaan Pariwara Mitra Keluarga Award 2014, di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa (10/6).

"Tujuan pemberian penghargaan ini agar terjadi sinergi antara BKKBN dengan produsen dan pembuat iklan," kata Kepala BKKBN Fasli Jalal melalui siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

Fasli mengatakan, BKKBN telah melakukan inventarisir terhadap 10 pariwara yang dinilai mendukung program BKKBN, setelah dilakukan telaah analisa dan diskusi dengan pakar komunikasi, pengamat media dan praktisi periklanan.

Pariwara yang diinventarisir merupakan iklan BUMN dan swasta yang sudah dipublikasikan sepanjang tahun 2013-2014 dengan kategori produk kesehatan, produk makanan dan minuman, produk otomotif, produk jasa keuangan, dan produk jasa lainnya.

Selanjutnya, diskusi untuk menetapkan peraih penghargaan dilakukan oleh para pakar di bidangnya yakni, ahli komunikasi pemasaran, Asosiasi Perusahaan Periklanan Indonesia (APPSI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Kemkominfo dan BKKBN.

Mereka adalah Judhariksawan (Komisi Penyiaran Indonesia), Mochamad Taufiq Hidayat (Kementerian Kominfo), Taufik Mulyana (Direktur Humas APPSI), Yanti (Sekjen APPSI) dan Firman Kurniawan (Dosen Pasca Sarjana Komunikasi Pemasaran UI), serta perwakilan BKKBN.

Malam Puncak Award itu juga sekaligus digunakan untuk launching logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur.  

Dalam launching itu, Vita Gamawan Fauzi  selaku Ketua Umum Hari Keluarga Nasional akan menyerahkan simbol logo kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo selaku tuan rumah Harganas XXI.

Selain dihadiri sejumlah menteri, acara ini juga akan dimeriahkan penampilan artis-artis ibukota seperti Melly Goeslaw, ADA Band,  dipandu MC Fenita Ari dan Indra Herlambang.(*)

Pewarta: -
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014