Samarinda (ANTARA News) - Putra Samarinda (Pusam) menundukan tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor 3-0 pada laga Liga Super Indonesia di Stadion Utama Kaltim, Sabtu malam.

Tiga gol tim "Pesut Mahakam" tercipta pada babak kedua melalui Bayu Gatra pada menit 46, Illija Spasojevic menit 70, dan Joko Sasongko pada menit 90.

Tuan rumah yang menargetkan poin penuh pada laga tersebut langsung menggebrak dan berinisiatif menyerang, mengandalkan duet penyerang Pavel Solomin dan Ilija Spasojevic untuk membongkar pertahanan Persiram.

M Robby dan kawan-kawan baru bisa membuka skor pada menit ke-46, melalui penyerang muda Bayu Gatra memanfaatkan umpan silang Sultan Samma.

Unggul satu gol membuat semangat para pemain tuan rumah berlipat, dan mereka menggandakan keunggulannya ketika pertandingan memasuki menit ke-70. Spasojevic sukses memaksimalkan umpan terobosan Bayu menjadi gol.

Tim tuan rumah akhirnya memantapkan kemenangannya pada menit ke-90 melalui Joko Sasongko.

Berkat kemenangan ini, Pusam naik ke posisi ketujuh klasemen Wilayah Timur dengan koleksi 17 poin dari 14 pertandingan. Persiram satu tingkat di atasnya dengan 20 poin dari 15 partai.

Pelatih Persiram Gomes De Olivera mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Menurut dia, para pemainnya kecolongan gol pada menit awal babak kedua, setelah pada babak pertama bisa menahan imbang.

"Pengawalan ketat dari lawan membuat para pemain kami kurang bisa maksimal, meski demikian saya salut dengan perjuangan para pemain," jelas Gomes.

Sementara itu Pelatih Pusam Nil Maizar memuji semangat para pemainnya sehingga bisa meraih hasil maksimal.

"Ini baru satu ujian bisa terlewati, dan masih banyak ujian-ujian yang lain, makanya saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak lupa diri dan terus semangat menatap pertandingan selanjutnya," tegas Nil Maizar.

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014