Bandarlampung (ANTARA News) - Dewan Pembina dan Penasehat Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lampung, Hadi Soukat, mengklaim tokoh tua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Hampir mayoritas generasi tua PDI Perjuangan di Lampung mendukung Parbowo-Hatta sebagai capres-cawapres periode 2014--2019," ujarnya, usai menghadiri pertemuan Koalisi Merah Putih di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, Prabowo merupakan capres yang akan mampu membawa perubahan Indonesia ke depan.

"Martabat bangsa ini akan kembali terangkat apabila Prabowo bisa menjadi Presiden mendatang, sehingga penting agar dapat melaksanakan Pilpres secara baik agar terpilih pemimpin yang mampu membawa perubahan besar," ujarnya.

Ia menyebutkan, sebagai bangsa yang bermartabat wajib memiliki pemimpin yang bermartabat, sehingga seluruh lini dapat berkerja sama dengan baik agar bisa terwujud secara efektif tujuan itu.

Mantan politisi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat itu menilai Prabowo memiliki karakteristik yang pas bagi negeri ini.

Sedangkan politisi Partai Demokrat Zulkifli Anwar yang juga mantan Bupati Lampung Selatan, meminta seluruh pihak benar-benar mengedepankan asas jujur, adil dan bermartabat dalam pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 yang telah memasuki masa kampanye mulai 4 Juni hingga 5 Juli nanti.

Dia menyebutkan, sikap itu sangat diperlukan agar pelaksanaan pilpres benar-benar menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan lebih baik bagi Indonesia ke depan.

"Jangan sampai pilpres ini diselewengkan. Kami harus menang dengan terhormat, sehingga perlu dan terus menyuarakan tanpa menjelek-jelekkan lawan politik," kata dia.

"Setiap pihak, harus bisa membantu menyukseskan agar pilpres berlangsung secara jujur, adil, dan bermartabat," ujarnya.

Ia melanjutkan, dukungannya kepada Prabowo-Hatta tidak membawa nama partai. Namun, dukungan itu lebih pada balas jasa kepada Hatta Rajasa yang dahulu menjadi tim pemenangan Ketua Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI.

"Saya tulus mendukung Prabowo-Hatta secara individual, karena Demokrat netral dalam Pilpres mendatang," kata dia.

(AS*B014/T007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014