Bengkulu (ANTARA News) - Salah satu mall di Provinsi Bengkulu menambah jam operasional guna mengakomodasi memuncaknya aktivitas masyarakat dalam berburu kebutuhan puasa dan lebaran.

"Kali ini semua bertepatan, pada bulan Juli ada Pilpres, libur sekolah, tahun ajaran baru serta bulan puasa dan lebaran, tidak bisa dipungkiri, aktivitas masyarakat berbelanja cukup padat," kata Ketua Event Promosi Bencoolen Mall Bengkulu, Enggus Fatriadi, di Bengkulu, Minggu.

Bencoolen Mall yang biasa buka dengan jam operasional normal yakni pada 10.00 WIB, mulai pertengahan Juni, mall itu akan buka satu jam lebih cepat dari biasanya.

"Begitu juga malam, kami akan tutup lebih lama dari biasanya, hal ini diharapkan bisa memberikan keleluasaan bagi pengunjung yang akan berbelanja, kami bisa saja buka lebih pagi lagi, hal itu nantinya tergantung dari permintaan pelaku usaha yang ada di mall ini," katanya.

Enggus mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan pengamanan yang cukup guna memberikan rasa aman terhadap pengunjung yang berbelanja.

"Kalau pengamanan, hal tersebut situasinya kondisional, kita akan melihat jumlah masyarakat yang datang setiap harinya," ucapnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, pihak Bencoolen Mall juga memperluas lokasi parkir karena lokasi parkir yang lama tidak cukup untuk mengakomodasi jumlah kendaraan pengunjung mall.

"Sekarang sedang tahap pemadatan tanah, karena sebelumnya tempat tersebut rawa-rawa, dan kami upayakan pada bulan puasa lokasi parkir baru sudah bisa dioperasikan," kata Enggus.

Selain itu, menyikapi padatnya pengunjung mall, dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati, terutama bagi yang membawa balita.

"Barang bawaan tolong diperhatikan, terutama anak-anak, ibunya sibuk berbelanja, si anak terlupakan, dan kejadian seperti kehilangan anak ini bisa saja terjadi, jadi kami perlu imbau agar orang tua lebih hati-hati," ujarnya.

(KR-BLW/T013)

Pewarta: Boyke LW
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014