Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Piala Dunia, Spanyol, berangkat ke Piala Dunia 2014 di Brazil dengan sejumlah optimisme bisa mengulang sejarah kemenangan mereka. 

La furia roja, Spanyol, akan berhadapan dengan tim-- yang mereka hadapi di final Piala Dunia 2010 sekaligus runner up-- Belanda, pada pertandingan perdana mereka.
 
Tim tango, Argentina, menyulut rivalitas mereka dengan the three lions, Inggris, pada Piala Dunia 2014. Bentangan spanduk-spanduk protes Perang Malvinas tersebar di Ibu Kota, Buenos Aires, setelah tim Argentina menumbangkan Slovenia 2-0 dalam pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia 2014.

Sementara itu, Boateng bersaudara (Kevin-Prince dan Jerome Boateng), akan menjadi sedikit dari antara pemain sepakbola bersaudara yang membela tim nasionalnya. Hal serupa pernah terjadi pada Tim Nasional Belanda (Koeman bersaudara) dan Denmark (Laudrup bersaudara).

Meksiko melangkah ke Piala Dunia 2014 dengan kemewahan tersendiri walau mencatat dua kekalahan pada pertandingan persahabatan menjelang Piala Dunia 2014, tanpa gol, dan penyerang andalannya, Javier 'Chicarito' Hernandez, ada di bawah prestasi biasanya. 

Dari Prancis, dipastikan salah satu bintangnya, Frank Ribery, akan absen dari Piala Dunia 2014 di Brazil, setelah cidera punggung mendera dia; sebagaimana diutarakan AFP, Minggu. (*)

Penerjemah: Ade P Marboen
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014