Miami merupakan tim yang cepat, bila kita tidak melakukan umpan dengan akurat dan memindahkan bola di akhirnya, dan saya rasa kami akan baik dalam melakukan lemparan.
Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs berencana memperbaiki penguasaan bola dan jalannya pertandingan di Game 2 Final Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di San Antonio, Senin WIB.

Spurs merupakan klub yang memegang umpan terbaik NBA musim 2013--2014 ini terkenal dengan presisi umpannya, namun ketidakakuratan umpan hampir saja membuat mereka kehilangan Game 1.

"Saya menebak, bahwa Anda tidak akan melihat di Game 2, banyak melakukan kesalahan perpindahan bola (turnover)," kata pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich kepada wartawan, di San Antonio, Minggu WIB.
 
Penampilan Spurs di Game 1 membuat 23 kali perpindahan bola, banyak sekali umpan buruk terjadi. Pihak lawan berhasil memanfaatkan turnover itu menjadi 28 angka keberuntungan buat Heat.

Sementara Miami Heat membuat 18 turnover yang membuat Spurs mengkonversikannya menjadi 27 angka. Hal itu memberikan peran penting dalam meminimalisir kesalahan demi kesalahan yang dibuat Spurs.

Pemain Spurs menyadari jika mereka bermain dengan sedikit turnover, mereka akan mengungguli Miami Heat dua game awal di kandang dalam seri best of seven game.

"Saya rasa kunci bagi kami adalah melakukan umpan pertama yang mudah. Jangan mudah mencoba untuk melakukan  perubahan, hanya mainkan cara kami.
Kami perlu mendapatkan irama dan kami sadar Miami merupakan tim yang sangat baik dalam bertahan dan rotasi pemain yang baik," kata playmaker Spurs, Tony Parker.

"Miami merupakan tim yang cepat, bila kita tidak melakukan umpan dengan akurat dan memindahkan bola di akhirnya, dan saya rasa kami akan baik dalam melakukan lemparan," jelasnya.

Kesalahan 23 turnover di Game 1 merupakan catatan kesalahan tertinggi kedua Spurs musim ini. Mereka pernah melakukan 24 turnover pada Game 2 Babak Pertama melawan Dallas Mavericks, yang menyebabkan kekalahan 113-92. Demikian catatan NBA.

Untung saja pada Game 1 Final NBA catatan persentase tembakan lapangan Spurs mendekati 60 persen, dengan 14 dari 16 lemparan lapangan di kuarter ke-4. Ditambah lagi berhasil mematahkan perlawanan Heat di paruh pertama dan LeBron James yang terkena kram kaki di sisa 4 menit pertandingan. (*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014