Denpasar (ANTARA News) - Direktur Pengembangan Usaha Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Adam Bachtiar mengatakan, Stasiun TVRI idealnya hadir di setiap ibukota seluruh provinsi di Tanah Air dibandingkan dengan kini yang baru menjangkau 28 daerah.

"Enam provinsi belum memiliki stasiun TVRI, hingga kini belum ada rencana penambahan, meskipun dalam penyampaian visi dan misi para direksi diharapkan bisa direalisasi," kata Adam di Denpasar, Senin.

Usai serah terima jabatan Kepala LPP TVRI Bali dari Iryani Sunusi kepada penggantinya Sarifudin Lalu, dia mengungkapkan berbagai kendala yang dihadapiTVRI juga menambah stasiun di daerah.

"Jangankan penambahan stasiun TVRI, alokasi dana untuk operasional TVRI tahun 2014 hingga kini saja masih belum terealisasi," ujar Adam.

Untuk itu menunjang kelancaran operasional TVRI di pusat dah daerah sementara hanya menggunakan dana pendapatan yang bersumber dari non APBN.

Meskipun demikian, TVRI tetap bersemangat kerja tinggi dengan harapan tetap ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, dan bertekad meningkatkan mutu siaran di daerah perbatasan dengan negara lain sehingga mengimbangi kemajuan siaran negara lain.


Pewarta: IK Sutika
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014