Saya berharap selama libur, para pemain tetap menjaga kondisi kebugaran fisiknya agar tidak sampai drop
Surabaya (ANTARA News) - Para pemain Persebaya Surabaya mendapatkan jatah libur selama sepekan, menyusul jeda kompetisi Indonesia Super League selama sekitar dua bulan karena agenda Pilpres dan Ramadhan serta Lebaran 2014.

"Libur kompetisi memang cukup lama, hampir dua bulan, tetapi anak-anak hanya diberi waktu libur selama sepekan. Senin (16/6) pekan depan sudah berkumpul lagi untuk berlatih," kata pelatih Persebaya Rahmad Darmawan di Surabaya, Senin.

Sebelum diliburkan, Persebaya menjalani laga terakhir melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (8/6) dengan meraih kemenangan besar 4-0.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga diraih Greg Nwokolo dan kawan-kawan dari lima pertandingan pada putaran kedua, dengan dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Tambahan tiga poin itu mengangkat posisi "Bajul Ijo" naik satu tingkat ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup II (wilayah timur) dengan nilai 27 dari 14 laga yang sudah dimainkan atau terpaut dua angka dari Mitra Kukar dan Persipura.

"Saya berharap selama libur, para pemain tetap menjaga kondisi kebugaran fisiknya agar tidak sampai drop," ujar Rahmad Darmawan.

Khusus untuk pemain yang mengalami cedera, mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu, berharap jeda kompetisi yang lumayan panjang bisa dimanfaatkan untuk pemulihan.

Sejumlah pemain Persebaya cedera, antara lain Abdul Rahman Lestaluhu, Ricardo Salampessy, dan Manahati Lestusen.

Salampessy mendapatkan cedera saat membela Persebaya pada laga terakhir lawan Persiba Balikpapan. Sementara Manahati meskipun diturunkan pada laga yang sama, tetapi kondisi cederanya belum pulih benar.

"Cedera Salampessy cukup serius, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan. Untuk Manahati, memang kemarin saya paksakan untuk turun, karena kita sedang krisis pemain. Mudah-mudahan selama jeda kompetisi, kondisinya semakin membaik," tambah Rahmad Darmawan.


Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014