Mamuju (ANTARA News) - Dua kubu relawan di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, memilih nonton bareng (nobar) acara debat kandidat dua pasangan Capres-Cawapres peserta Pilpres 2014, yang ditayangkan langsung melalui TV swasta nasional.

Pemantauan di Mamuju, Senin malam, para relawan pendukung Prabowo-Hatta Rajasa dan relawan pendukung Jokowi-JK, memilih berkumpul bersama menyaksikan debat para calon pemimpin tertinggi di negara ini dengan layar lebar.

Kubu relawan Prabowo-Hatta Rajasa Sulbar, memilih melakukan nobar di warkop Kanneq dan relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla, memilih nobar di warkop Aba.

Relawan Prabowo-Hatta Sulbar, Aditia menyampaikan, dirinya bersama relawan lainnya tidak akan melewatkan momen penting ini.

"Kita ingin lihat seperti apa gagasan yang akan disampaikan Prabwo-Hatta. Kami yakin, momen ini akan dimenangkan pasangan capres nomor urut satu," kata Aditia.

Dia mengatakan, debat kandidat capres-cawapres akan ikut mempengaruhi pilihan masyarakat pada 9 Juli 2014 yang akan datang.

Aditia berharap, Prabowo-Hatta Rajasa mampu memberikan gagasannya sehingga publik memahami dari segmen yang akan menjadi bahan debat.

Sementara itu, relawan Jokowi-JK, Ado Masud mengatakan, nonton bareng jadi alternatif bagi para masyarakat yang ada di Sulbar dan Indonesia pada umumnya.

Ado mengatakan, pasangan Jokowi-JK akan mampu menghadapi debat karena telah memiliki pengalaman, khususnya Jusuf Kalla yang sudah sering melakukan kegiatan serupa.  (ACO/F003)

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014