Berlin (ANTARA News) - Bintang Jerman Marco Reus, yang harus absen di Piala Dunia karena cedera, tidak dijual, tegas manajer Borussia Dortmund Michael Zorc pada Senin.

"Pertama-tama, Marco Reus sendiri yang mengatakan ia akan bermain pada musim depan di Dortmund," kata Zorc pada harian Die Welt edisi Selasa.

"Dan kedua, tidak akan ada gunanya untuk membuat penawaran sebab kami tidak berniat membiarkan Marco pergi," tambahnya pada laporan-laporan yang mengaitkan Barcelona dengan tawaran sebesar 35 juta euro untuk sang pemain.

Reus absen pada ajang sepak bola global di Brazil setelah mengalami robek ligamen pada pertandingan persahabatan melawan Armenia pada Jumat, dan ia harus menepi selama enam pekan.

"Tim dokter kami memberikan program istimewa untuk Marco," papar Zorc.

"Namun hal tersulit adalah untuk berusaha dan menemukan keseimbangan yang tepat antara perawatan medis dan liburan yang ia butuhkan setelah musim yang panjang dan kekecewaan karena harus absen di Piala Dunia."

Reus (25) mencetak 16 gol di Liga Jerman dan mengemas dua gol ke gawang Real Madrid pada perempat final Liga Champions.

Ia didatangkan Dortmund pada Januari 2012 dari klub Liga Jerman lainnya Moenchengladbach, dan kontraknya di runner up Liga Jerman itu baru usai pada 2017, demikian AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014