Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Putra Samarinda (Pusam) Nil Maizar tidak meremegkan calon lawan yang bakal dihadapi timnya yakni Persiba Bantul pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Kaltim, Rabu (11/6).

Menurut Nil di Samarinda, Senin, memang Persiba Bantul saat ini masih berkubang di dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) wilayah Timur, namun bukan bebarti timnya bakal dengan mudah merih hasil kemenangan seperti laga sebelumnya menghadapi Persiram Raja Ampat.

"Siapapun lawannya sikapi dengan sungguh-sungguh. Kita main normal saja, yang penting punya motivasi tinggi untuk menang dan 'fighting spirit',"jelasnya.

Nil mengatakan persiapan tiga hari jelang pertandingan difokuskan pada taktik dan strategi, karena lawan yang dihadapi juga punya motivasi besar untuk merebut poin.

Kemenangan 3-0 melawan Persiram dikatakan Nil harus bisa menjadi pelecut rasa percaya diri punggawa Pesut Mahakam, agar tampil maksimal di setiap pertandingannya.

Disinggung apakah akan mempertahankan the winning team, Nil belum bisa memastikan karena harus melihat kesiapan pemain.

"Kita lihat besok (Selasa-red) pemain mana yang paling siap, itulah yang akan kita turunkan," jelas Nil.

Ditanya cidera Erik Setiawan, Nil mengatakan Erick mengalami cedera di engkelnya. Namun Nil masih memantau lebih jauh perkembangan bek yang bisa beroperasi di sisi kanan dan kiri itu.

"Kondisi Erik kita pantau hingga Selasa pagi. Sebenarnya dia sudah bisa lari tetapi kita pantau terus," ujar Nil.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014