Jakarta (ANTARA News) - Menyusul dihentikannya dukungan Microsoft untuk Windows XP, CA Technologies merilis software untuk membantu perusahaan-perusahaan bertransisi dari sistem operasi Windows XP ke sistem operasi lain dengan mudah.

Perangkat lunak yang disebut CA Desktop Migration Manager (CA DMM) itu akan membantu migrasi sistem tanpa mengganggu bisnis dan tidak membutuhkan konfigurasi ulang, kata CA Technologies dalam siaran persnya, Selasa.

CA DMM mampu menjalankan migrasi dengan mudah termasuk pada bookmarks unik, buku alamat, bahkan gambar latar belakang (wallpaper) pribadi.

CA DMM dapat diunduh gratis bagi semua perusahaan yang berdampak keputusan Microsoft yang tidak melanjutkan dukungan terhadap Windows XP.

"Kunjungi Cloud Commons untuk mengakses CA DMM secara gratis, unduh dan klik di sini untuk panduan teknis sistem administrator melalui proses perencanaan, konfirgurasi dan melakukan migrasi secara otomatis, komperhensif, luas dan dapat digunakan kembali," katanya.  

Solusi juga memberikan migrasi zero-touch ketika digunakan bersama CA Client Automation.

“Tanpa kesinambungan dukungan teknis dan update keamanan dari Microsoft, Windows XP menghadapkan para pelanggan kami pada kerentanan dan risiko yang signifikan," kata Vic Mankotia, Vice President, Solution Strategy, Asia Pacific & Japan, CA Technologies.

Menurut Vic Mankotia, CA DMM--tersedia saat ini--memberikan para pelanggan kami sebuah solusi untuk melakukan migrasi pada sistem operasi modern untuk mengurangi celah keamanan, meminimalisir waktu migrasi dan kerugian produktifitas bagi karyawan mereka.  

Hal itu juga meliputi pemeliharaan dan pengiriman, pengaturan sistem dan aplikasi, file data dan folder, buku alamat e-mail, dan masih banyak lagi.

Jika migrasi secara manual akan memakan waktu, memerlukan peningkatan pekerja, berpotensi besar error, dan menghambat pengadopsian teknologi baru.   

Sebagai tambahan, CA DMM adalah produk yang fleksibel sehingga dapat digunakan dengan produk pengelolaan lifecycle lainnya sebagai bagian dari keseluruhan proses migrasi.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014