Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung mengalahkan Barito Putra 3-1 (1-0) pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Grup Barat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang di Kabupaten Bandung, Selasa.

Playmaker Persib Bandung yang juga mantan pemain Barito, Makan Konate, menjadi momok bagi mantan klubnya. Meski berlaga dalam kondisi kurang fit, Konate menyumbang dua gol bagi Persib pada menit ke-40 melalui titik penalti dan menit ke-47.

Satu gol lainnya dicetak oleh striker Ferdinand Sinaga menit 63 melalui tembakan salto spektakuler, menyambut umpan tarik dari sektor tengah.

Sementara itu gol balasan Barito Putra dicetak oleh Amirul Mukminin pada menit 58 memanfaatkan koordinasi lini belakang Persib yang kendur setelah mendapat tekanan dari tim asuhan pelatih Salahudin itu.

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung menambah tiga angka pada klasemen sementara LSI 2014 Grup Barat dengan nilai 28, terpaut satu poin dari Semen Padang yang berada di peringkat kedua dengan nilai 29 hasil 15 kali bertanding.

Sedangkan Persib memiliki selisih satu pertandingan lebih banyak. Persib masih terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Arema Cronous yang mengumpulkan nilai 35.

Sementara Barito tertahan pada peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 20 hasil 16 kali bertanding, enam kali menang, dua seri dan delapan kali kalah.

Barito gagal membayar kekalahan pada leg pertama di Banjarmasin 0-2, dan merupakan kekalahan kedua beruntun setelah sebelumnya dikalahkan Pelita Bandung Raya 0-1.

"Ya cukup puas dengan pertandingan tadi, meski Persib sempat kaget oleh kebangkitan Barito pada babak kedua. Kita nyaris saja terkejar namun akhirnya bisa menambah gol juga," kata Manajer Persib H Umuh Muhtar.

Ia mengaku banyak peluang yang terbuang dan gagal menjadi gol.

"Seharusnya Persib bisa mencetak lebih dari tiga gol, namun saya akui Barito tampil lebih baik dari laga sebelumnya di leg pertama. Mereka tampil sangat disiplin dan menyerang sehingga sempat membuat pemain kami kesulitan," kata Umuh.

Sementara pelatih Jajang Nurjaman mengaku cukup puas dengan hasil itu, dan kemenangan 3-1 merupakan hasil maksimal yang bisa dipersembahkan tim untuk bobotoh Bandung.

"Pemain sudah bermain maksimal dan ini hasil terbaik yang kami persembahkan untuk bobotoh. Barito memang bermain lebih baik dibanding pertemuan pada leg pertama," kata Jajang Nurjaman.

Susunan pemain

Persib: I Made Wirawan, Supardi Natsir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, M Taufiq, Firman Utina (C)/Agung Pribadi, Makan Konate/Tantan, Ferdinand Sinaga, Djibril Coulibaly.

Barito Putera : Joko Ribowo, Supriyadi, Abanda Herman, Guntur Ariyadi, Fathul Rahaman, Mekan Nasyrou (C), Amirul Mukminin, Lucky Wahyu/ Nurhadi, Dedi Hartono/Ana Supriatna, Rizky Rizaldipora, James Koko Lomel.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014