Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang (SP) FC, Sumbar, bertekad mempertahankan tradisi kemenangan saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Sumsel, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/6).

"Empat kemenangan pada pertandingan sebelumnya menjadi motivasi kami untuk bisa mempertahankan hal tersebut saat berhadapan dengan Sriwijaya FC," kata Pelatih SPFC Jafri Sastra saat dihubungi Antara di Palembang, Selasa.

Dikatakannya, motivasi seluruh anak asuhnya terus meningkat pasca meraih empat kemenangan beruntun pada pertandingan sebelumnya, hal itu bisa menjadi semangat untuk bisa mempertahankan kemenangan itu.

Lebih lanjut Jafri mengatakan, meraih kemenangan di kandang Sriwijaya juga menjadi hal penting bagi posisi tim pada klasemen sementar ISL.

Dengan kemenangan katanya, bisa tetap menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara yakni tim Arema Cronus.

"Kita ingin tetap berada pada empat besar klasemen, dan kemenangan dalam setiap pertandingan yang akan menjaga posisi SPFC di klasemen," katanya.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut berhasil meraih sembilan kemenangan dua kali seri dan empat kali menelan kekalahan.

Saat ini SPFC berada pada urutan dua klasemen sementara, sementara peringkat pertama masih dikuasai tim Arema Cronus. Pada urutan ketiga klasemen ditempati tim Persib Bandung.

Jafri mengatakan, dalam menghadapi tim Sriwijaya FC, timnya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk kondisi fisik pemain yang sudah menjalani pertandingan berat melawan Persita Tangerang.

Meski meraih kemenangan pada pertandingan tersebut dengan skor 4-2, namun ia mengakui fisik pemainnya cukup terkuras untuk mengejar kemenangan dan sempat tertinggal dua gol.

Ia mengharapkan, seluruh pemainnya lebih fokus dari awal pertandingan dan mengatasi tekanan dari pendukung tuan rumah.

(KR-AGP/D011)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014