Miami (ANTARA News) - Kawhi Leonard mencetak poin tertinggi selama karirnya dengan 19 poin ketika San Antonio Spurs membungkam tuan rumah Miami Heat 111-92 pada Game Tiga Final NBA Rabu pagi WIB.

Tim Duncan finis dengan 14 poin dan enam rebound sedangkan Danny Green mengemas 15 poin untuk Spurs yang memimpin 25 poin pada paruh pertama untuk kemenangan menang dan mengungguli seri Final NBA dengan 2-1.

Pada paruh pertama San Antonio mencatat penampilan terbaik sepanjang paruh pertama dalam sepanjang sejarah Final NBA dengan memasukkan 19 dari total 21 lemparannya.

Heat yang dua kali menjadi juara bertahan memangkas defisit poin menjadi tujuh poin pada paruh kedua namun mereka tidak pernah bisa bangkit lagi  melawan penampilan mengkilap Spurs yang meraih poin melalui efektivitas tembakan non lemparan bebas sebesar 75,8 pesen untuk memimpin 71-50 pada paruh kedua berikutnya.

Game Empat dalam final berformat best-of-seven ini masih akan diadakan di Miami Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

LeBron James dan Dwyane Wade masing-masing menggelontorkan 22 poin untuk Heat yang menelan kekalahan kandang pertamanya pada pascamusim reguler 2014 setelah memenangi delapan laga kandangnya berturut-turut, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014