Jakarta (ANTARA News) - Vokalis Band Nidji, Giring Ganesha Djumaryo, mengatakan ia dan keluarganya semakin yakin untuk memilih pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014 setelah menyaksikan acara debat capres dan cawapres di televisi.

"Debat lebih meyakinkan kami sekeluarga bahwa pilihan kita untuk mendukung Jokowi dan JK itu sudah benar," kata Giring saat ditemui sebelum acara konser Revolusi Harmoni mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK untuk Pilpres 2014.

Vokalis Nidji itu mengaku semakin yakin untuk memilih Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia yang akan datang karena, dalam acara debat capres dan cawapres di televisi, ia melihat Jokowi mampu memaparkan visi- misi dan program kerjanya dengan jelas.

"Saya melihat ini orang (Jokowi) sudah tahu sejak awal apa yang harus dilakukan bila nanti menjabat sebagai presiden. Dia sudah tahu nanti mau ngapain. Itu lah yang membuat saya sekeluarga memilih Jokowi," ujarnya.

Giring menambahkan ia sebagai warga Indonesia pun menginginkan seorang pemimpin yang merakyat dan tahu apa yang diinginkan rakyat.

"Saya melihat hal itu ada pada sosok Jokowi. Saya juga mau pemimpin yang benar-benar bisa bekerja. Jadi, jangan cuma rakyat yang bekerja untuk bangsanya," tukasnya.

Terkait pendapat beberapa pihak yang menginginkan Joko Widodo untuk menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI dan menyelesaikan permasalahan di Jakarta, vokalis band Nidji itu menilai bila Jokowi terpilih menjadi presiden maka otomatis ia bisa melanjutkan penyelesaian masalah di Ibukota.

"Ketika Jokowi menjadi RI1 tentu dia bisa menyelesaikan proyek-proyek yang ada di Jakarta," kata vokalis Band Nidji itu.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014