Sabtu, 25 Oktober 2014

Timnas Indonesia U-19 vs SP U-21 berakhir 1-0

| 11.061 Views
id timnas u-19, semen padang u-21, dimas drajad
Timnas Indonesia U-19 vs SP U-21 berakhir 1-0
Timnas U-19 Vs Persikoba Pesepakbola Timnas U19, Dimas Drajad (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persikoba Batu, Fergiawan (kiri) dalam laga ujicoba di stadion Brantas, Batu, Jawa Timur, Jumat (28/2). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto) ()
Padang (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-19 berhasil menaklukan tim Semen Padang U-21 dengan skor 1-0 dalam pertandingan uji coba Tour Nusantara Jilid II di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (11/6) malam.

Gol tunggal kemenangan bagi Timnas U-19 yang dilatih Indra Sjafri tersebut dicetak oleh Dimas Drajad pada menit 69.

Indra Sjafri yang menurunkan skuad Evan Dimas, Maldini Pali, Ilham Udin, Paulo Sitanggang di lini tengah mampu menguasai jalannya pertandingan dengan memperagakan umpan pendek antar pemain.

Namun permainan rapat dan agak bertahan membuat seluruh serangan yang dirancang Evan Dimas kandas di kaki pemain belakang SP U-21 yang diperkuat pemain Muarrif, Rezzi Syafrianto dan Ahmad Taufik.

Pemain Ilham Udin punya kesempatan emas untuk bisa mencetak gol kegawang SP U-21, namun penjaga gawang Rully Desrian mampu menepis tendangan pemain tersebut.

Rully kembali melakukan penyelamatan gemilang bagi timnya, setelah mampu menepis tandukan pemain Maldini Pali pada menit 35. Skor 0-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas melakukan sejumlah pergantian pemain, Indra Sjafri menarik keluar penyerang Muchlis Hadi Ning dan memasukan pemain Dimas Drajad.

Pergantian pemain itu membuat variasi serangan Timnas lebih banyak, lewat penampilan Ilham Udin yang berhasil melakukan penetrasi kedalam kotak penalti SP U-21 ia mengirimkan umpan matang kekaki Dimas Drajad yang sudah berdiri bebas dan dengan leluasa menceploskan bola kegawang SP U-21.

Ketinggalan satu gol, SP mencoba keluar dari tekanan Timnas, namun penguasaan bola dilini tengah membuat serangan SP bisa dibaca dan sering mentah dikaki pemain Timnas.

Pelatih SP U-21 Delfi Adri mengakui kekalahan timnya karena gagal dalam menguasai lini tengah dan kalah cepat dibandingkan pemain sayap lawan.

"Kami juga kalah fisik, namun secara keseluruhan kita sudah menampikan permainan terbaik," katanya. (*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar Pembaca
Baca Juga