London (ANTARA News) - Mantan pelatih timnas Italia Roberto Mancini telah meninggalkan klub raksasa asal Turki Galatasaray melalui kesepakatan bersama setelah hanya bertugas selama kurang satu tahun, demikian dikatakan klub pada Rabu.

Mancini bergabung dengan klub yang bermarkas di Istambul itu melalui kontrak tiga tahun pada akhir September lalu, telah dipecat oleh Manchester City pada akhir 2012-13 dan satu tahun setelah tim itu memenangi gelar liga utama Turki dalam 44 tahun, lapor Reuters.

Dia meninggalkan City setelah timnya terpuruk di final Piala FA kalah dari Wigan Athletic dan gagal mempertahankan gelar, dan juga gagal melaju dari babak grup liga Champion.

Pelatih berusia 49 tahun itu lalu diangkat menjadi pelatih Galatasaray menyusul kegagalan Fatih Terim, yang hanya bertugas dua hari sebelum pertandingan Liga Champion melawan Juventus.

"Sebagai seorang pelatih saya mengerti tentang tuntuan klub, namun ketika saya menerima posisi sebagai pelatih, maka suasana berubah," kata Mancini.

"Pada beberapa bulan lalu, meskipun harus terseok-seok menghadapi sebuah tantangan awal, saya telah menyelesaikan tugas saya dengan baik dengan membawa tim lolos kualifikasi Liga Champion, membawa klub ke Piala Turki dan berada di posisi kedua di liga utama Turki.

"Itu cukup menyedihkan dimana saya meninggalkan Istambul dan para pendukung yang fantastis," tambahnya.


Penerjemah: Aris Budiman

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014