Sao Paulo (ANTARA News) - Alcides Ghiggia, pemain yang menciptakan gol kemenangan Uruguay pada Piala Dunia 1950, akan melewatkan pertandingan pertama Piala Dunia 2014 di Brasil karena Federasi Sepak Bola Internasional tidak mengundangnya sebagai tamu atau memberinya tiket.

"Saya tidak akan pergi ke pertandingan itu karena saya tidak punya tiket," kata Ghiggia (87) kepada para reporter merujuk ke pertandingan pembuka antara tuan rumah Brasil dan Kroasia di Sao Paulo, Kamis.

Ghiggia adalah satu-satunya pemain yang masih tersisa dari anggota tim yang mengalahkan Brasil 2-1 dan membuat Uruguay mengangkat piala kemenangan kedua kalinya.

Dia diundang sebagai tamu khusus pada pengundian Piala Dunia di Bahia bulan Desember dan mengeluh diabaikan penyelenggara kali ini.

"Ini untuk pertama kalinya... ini terjadi," katanya kepada wartawan di luar Kongres Fédération Internationale de Football Association (FIFA), Rabu (11/6).

"Saya hadir di Jerman (Piala Dunia 2006) dan Afrika Selatan (2010), saya juga ada di Bahia dan mereka selalu melayani saya dengan naik. Ini pasti para pekerja FIFA yang tidak tahu apa yang dia kerjakan," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Kongres FIFA ke-64 diadakan 24 jam sebelum pembukaan turnamen Piala Dunia dan pertandingan pembuka antara Brasil dan Kroasia di Grup A.  (Uu.A008)  

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014