Rio de Janeiro (ANTARA News) - Danny Welbeck dikabarkan sudah fit jelang laga pembukaan piala dunia melawan Italia, (14/6), karena sebelumnya melewatkan sesi latihan karena mengalami cedera paha.

Penyerang Manchester United awalnya diragukan untuk tampil di laga Grup D di Arena Amazonia Manaus setelah berjalan pincang saat melakukan latihan Selasa lalu.

Rekan satu timnya, Wayne Rooney mengonfirmasi bahwa Danny baik-baik saja.

"Hari ini dia tidak melakukan hal-hal yang membahayakan, dia akan berlatih pada Jumat dan akan siap pada hari Sabtu," keta Rooney seperti dilansir di Sky Sports.

Welbeck, 23, menjadi bagian di awal sesi latihan kemarin di Rio kemudian ditarik.

Setelah itu, dia melewatkan sesi pembuka pada Rabu dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang melanjutkan penyembuhannya dari cedera ligamen lutut yang didapatkannya saat melawan Ekuador minggu lalu.  

Walaupun demikian, pelatih Inggris Roy Hodgson mengaku mempunyai banyak stok penyerang.

Inggris mempunyai masa lalu kelam ketika dikalahkan Italia lewat adu pinalti putaran perempat-final pada Euro 2012.

Rooney mengatakan, "Saya pikir kami telah melupakan hasil dengan Italia dua tahun lalu."

"Skuat yang kami miliki berisikan pemain muda yang energik dan semangat. Itu akan menarik dilihat karena penampilan kami telah banyak berkembang," kata Rooney seperti dilansir di Football-Italia.

"Saya melihat masa depan kami cerah dengan banyaknya talenta muda dan saya senang karena menjadi bagian dari skuat. Saya masih merasa saya masih berperan besar untuk bermain.

Pemain Manchester United ini menambahkan, "Para pemain Italia harus mengamati tim kami. Mereka punya pemain bagus, tetapi kami pun punya dan mereka harus mencemaskan tim mereka sendiri."

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014