Jakarta (ANTARA News) - Hewlett-Packard (HP) Indonesia meluncurkan tiga solusi bisnis yang menawarkan keamanan, mobilitas, serta efisiensi.

Tiga unsur tersebut diterjemahkan dalam 18 produk yang terdiri dari printer, workstation, PC, dan notebook.

HP Color LaserJet Pro MFP M476 merupakan salah satu produk printer keluaran HP yang menjanjikan peningkatan produktivitas bisnis.

Sebagai printer bersertifikat Mopria pertama di dunia, HP Color LaserJet Pro MFP M476 mendukung pencetakan untuk perangkat berbasis Android.

"Penelitian terbaru mengindikasikan pada 2015, 41 persen pengguna smartphone untuk bisnis dan 43 persen pengguna tablet untuk bisnis akan mencetak dari perangkat bergerak mereka. Jajaran perangkat HP menyederhanakan cara pelanggan mencetak dengan kemampuan-NFC touch to print, pencetakan langsung nirkabel," kata Presiden Direktur HP Indonesia, Subin Joseph, di Jakarta, Kamis.

Teknologi NFC yang ditanamkan dalam printer memungkinkan pencetakan dilakukan hanya dengan mendekatkan smartphone atau perangkat sejenis ke printer dan mereka akan membangun komunikasi radio satu sama lain.

Meski mampu mencetak dengan nirkabel, MFP M476 diklaim aman karena file terenskripsi saat terkirim dan mustahil diretas.

Selain itu, printer bisa dipasangi kode untuk log in.

HP Color LaserJet Pro MFP M476 mampu melakukan scan hingga 21 lembar per menit. Printer bisa digunakan hingga tiga perangkat dengan berbagi jaringan yang sama. Kemampuan mencetak hingga 40.000 lembar tiap bulan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014