Miami (ANTARA News) - San Antonio Spurs untuk kedua game berturut-turut membungkam tuan rumah Miami Heat pada Game Empat Final NBA Jumat pagi WIB ini dengan menang 107-86 sehingga mengantarkan tim ini di ambang juara NBA untuk kelima kalinya.

Kawhi Leonard mencetak 20 poin untuk menjadi pointer tertinggi Spurs yang memperdaya Heat yang dua tahun terakhir menjadi juara bertahan di kandangnya sendiri dalam dua game berturut-turut.

Kemenangan pada game ini membuat Spurs memimpin 3-1 dan berpeluang menjadi juara NBA dengan merampas Game Lima yang akan dimainkan Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB di San Antonio.

Tony Parker mengemas 19 poin, sedangkan Tim Duncan mencetak 10 poin dan 11 rebound untuk Spurs yang sedang berusaha membalaskan dendam atas kekalahan mereka dari Heat pada final NBA tahun lalu setelah memainkan seluruh dari tujuh game seri final berformat best of seven itu.

LeBron James yang terpuruk pada paruh pertama memimpin skor Miami Heat dengan 28 poin, sedangkan Chris Bosh menyusul dengan 12 poin, namun keduanya tak mampu menghindarkan timnya kalah dengan marjin yang begitu lebar.

Ini adalah partai final ulangan NBA pertama sejak Chicago Bulls ditantang Utah Jazz pada 1997 dan 1998, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014