...seluruh pemain siap bermain."
Recife, Brasil (ANTARA News) - Pelatih Pantai Gading Sabri Lamouchi mengatakan bahwa seluruh anggota timnya siap melawan Jepang pada pertandingan Piala Dunia, Minggu pukul 08.00 WIB, termasuk juga akan memaikan pemain bintangnya Yaya Toure

"Seluruh pemain siap bermain pada Sabtu (waktu setempat) tetapi saya tidak mengatakan mereka siap 100 persen," kata Lamouchi, Jumat, waku setempat, saat ditanya pemain tengah Manchester City, Toure, yang sedang berjuang dengan masalah hamstring sejak berakhirnya Liga Utama Inggris bulan lalu.

"Beberapa pemain mempunyai sedikit masalah, tetapi mereka akan pulih dengan baik dan seluruh pemain siap bermain," katanya.

Para pemain yang siap itu termasuk striker veteran Didier Drogba, yang mengalami masalah pangkal paha beberapaminggu terakhir, namun akan tampil dalam pertandingan Grup C di Pernambuco Arena, Recife.

"Didier Drogba mengalami kemajuan besar. Dia sudah pulih sepenuhnya dari cedera yang dialami saat bermain untuk Galatasaray," kata Lamouchi.

"Dia telah membuat pengorbanan yang besar agar bisa berada di sini. Pengalamannya akan sangat berguna."

Lamochi, pelatih berusia 42 tahun asal Prancis, adalah pelatih termuda di Piala Dunia. Dia di bawah tekanan untuk memimpin "The Elephants" agar mampu lolos ke babak selanjutnya, babak knockout, untuk pertama kalinya.

Pada 2006 dan 2010, mereka tidak lolos fase grup. Namun kini mereka mempunyai harapa besar terhadap generasi emas mereka dan mengambil keuntungan dari drawing Piala Dunia, yang juga akan berhadapan dengan Kolumbia dan Yunani.

Namun demikian Lamouchi tidak mau menganggap enteng. "Saya tidak berpikir pertandingan akan mudah. Semuanya dapat mencapai kemajuan. Saya kira Kolumbia cukup difavoritkan walaupun jika tanpa Falcao," katanya, seperti dikutip dari AFP.

Pewarta: .
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014