Jakarta (ANTARA News) - Anak-anak yang mengunjungi Pekan Rakyat Jakarta bersama orangtua mereka umumnya menyukai wahan bermain bouncing house yang tersedia selama perhelatan setahun sekali itu.

"Sehari ada sekitar 200 anak yang masuk ke sini (bouncing house). Setiap anak yang mau main dikenakan biaya Rp10.000," kata Supri, penyewa wahana bouncing house di Monas, kepada ANTARA News.

Selain ini bouncing house, PRJ juga menyeidkan wahana kereta mini Thomas dan komedi putar mini.

Pekan Rakyat Jakarta 2014 yang tahun ini digelar di Monas memang menyediakan wahana permainan anak, selain menawarkan beraneka ragam jajanan dan pakaian.

"Harapan saya sih acara seperti Pekan Rakyat Jakarta ini lebih sering diadakan dan lebih lama biar ramai dan banyak pengunjung. Tahun lalu tidak ada wahana permainan seperti ini karena kan cuma tiga hari," kata Dama (42), penyewa wahana kereta-keretaan dalam arena di Monas itu.

Dama mengaku mengenakan biaya hanya Rp5.000 untuk setiap anak yang ingin naik kereta-keretaannya selama beberapa kali putaran.

Ia mengaku pendapatan yang ia peroleh tidak menentu tergantung seberapa banyak anak-anak ada di PRJ.

"Kalau lagi ramai ya bisa dapat sampai satu juta, tetapi kalau lagi sepi paling cuma Rp300.000 sampai Rp400.000," ungkapnya.




Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014