Jakarta (ANTARA News) - Mario Balotelli kembali membuat Italia memimpin 2-1 setelah mencetak gol pada menit 50 babak kedua laga perdana Italia vs Inggris di Grup D Piala Dunia di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, Minggu pagi ini.

Gol Balotelli ini didahului terobosan Antonio Candreva yang dengan kaki kirinya melepaskan umpan yang disambut sundulan keras Balotelli, yang hanya membuat Hart melongo menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Pada babak pertama, Claudio Marchisio dan Daniel  Sturridge saling berbalas gol hanya dalam kurun dua menit untuk mengakhiri babak ini dengan skor imbang 1-1.

Marchisio mencetak gol pada menit 35 lewat aransemen Andrea Pirlo yang menipu barisan pertahanan Inggris untuk memberi peluang Marchisio melepaskan tendangan keras menyusul sepak pojok Antonio Candreva.

Namun dua menit kemudian pada menit 37, Wayne Rooney menusuk dari sisi kanan pertahanan Italia untuk melepaskan umpan tarik kepada Sturidge yang dengan telak dilesakkannya ke gawang Italia dan tak bisa dihalau Salvatore Sirigu.

Italia hampir menambah keunggulan pada menit-menit terakhir jika saja sontekan indah Mario Balotelli tidak diselamatkan tandukan Leighton Baines ketika bola sudah tak bisa dijangkau lagi oleh kiper Joe Hart.

Italia sempat kembali mengancam ketika Pirlo lagi-lagi mengkreasi peluang untuk Candreva yang nyaris berbuah gol.

Pada babak ini, Italia mendominasi dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 23 serangan berbahaya serta delapan kali menciptakan peluang gol.

Pewarta: *
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014