Tak ada seorang pun yang mengecewakan saya atau negara mereka"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson mengaku tetap yakin timnya lolos dari fase grup Piala Dunia 2014 meski menelan kekalahan 1-2 dalam laga perdananya di Grup D melawan Italia Minggu pagi WIB lalu.

Inggris bakal menghadapi Uruguay di Sao Paulo Kamis waktu setempat dan kemudian melawan Kosta Rika.  Uruguay sendiri terjungkal 1-3 di tangan Kosta Rika.

Hodgson yakin kedua pertandingan melawan Uruguay dan Kosta Rika bakal dimenanginya.

"Fakta bahwa jika Anda kalah pada pertandingan pertama Anda kemungkinan harus menang pada dua pertandingan berikutnya," kata sang manjer Inggris itu seperti dikutip FIFA.com.

"Tim-tim yang Anda hadapi juga harus menang, tidak ada cara selain itu yang bisa membuat Anda masuk ke putaran kedua. Italia melakukan awal yang hebat, demikian pula Kosta Rika, dan kami bersama Uruguay tidak aman. Kami kini menghadapi Uruguay dan Kosta Rika, jadi setidaknya nasib kami tergantung kami sendiri."

Hodgson senang pada penampilan tim muda Three Lions dan meminta mereka melupakan kekalahan.

"Kami kini harus bangkit dan yakinkan para pemain bahwa jika mereka bisa kembali melakukan penampilan itu dua kali lebih baik maka ada peluang bagus mereka dapat mendapatkan hasil yang bagus," kata Hodgson.

"Tak mudah untuk positif ketika Anda kalah, tapi saya kira kami semua perlu waktu untuk mencerna apa yang telah terjadi di lapangan. Perasaan saya mengatakan kami telah melakukan banyak hal yang sangat bagus dan terdapat beberapa penampilan individual yang bagus. Saya pikir semua pemain muda telah bermain bagus. Tak ada seorang pun yang mengecewakan saya atau negara mereka."

Sementara itu pelatih Italia Cesare Prandelli memujui tim asuhan Hodgson. "Secara fisik kami sedikit lebih baik dibandingkan dengan Inggris, tapi saya kira Inggris adalah salah satu tim terkuat di Piala Dunia," kata dia seperti ditulis FIFA.com.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014