Gol itu saya dedikasikan untuk istri masa depan saya, keluarga saya yang berada di tribun, dan teman-teman saya
Brasil (ANTARA News) - Mario Balotelli, pencetak gol kemenangan Italia atas Inggris pada pertandingan Inggris melawan Italia dalam Piala Dunia, Minggu, memperingatkan tim lain agar berhati-hati dengan Italia.

Tim Azzurri memimpin lebih dahulu dengan sontekan Claudio Marchisio dari jarak 25 yard, kemudian Daniel Sturridge menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Lima menit setelah pluit babak kedua dibunyikan, Balotelli menyundul bola umpan Antonio Candreva dan mempersembahkan kemenangan kepada Cesare Prandelli. Penyerang AC Milan ini juga mengatakan timnya berada di puncak penampilan.

"Ini kesempatan besar untuk saya secara emosional. Saya tidak pernah bermain di Piala Dunia," kata pemain 23 tahun itu seperti dikutip Goal.com. "Gol itu saya dedikasikan untuk istri masa depan saya, keluarga saya yang berada di tribun, dan teman-teman saya."

"Kami akan melangkah satu demi satu, Inggris merupakan tim yang bagus. Kami bermain bagus, berjuang dalam cuaca panas, tetapi yang paling penting ialah menang."

"Semua tim seharusnya takut pada kami, tetapi kini setiap orang juga takut pada kami," tambahnya.

Pencetak gol pertama bagi Italia, Claudio Marchisio mengungkapkan dirinya berhalusinasi akibat tingginya termperatur di Manaus. Marchisio juga mengatakan akan bermain hati-hati untuk lolos fase grup.

"Ini merupakan awal yang penting, khususnya di hari yang susah untuk bermain bola," kata gelandang Juventus itu. "Saya merasa halusinasi karena panas. Di saat yang sama kami juga menunjukkan kualitas."

"Perjalanan masih panjang, kami telah lihat di semua pertandingan kamu tidak akan tahu bagaimana itu akan berakhir. Kita semua melihat Kosta Rika menang melawan Uruguay, jadi kami akan menghadapi mereka dengan hati-hati karena kami belum lolos fase grup," tambah Claudio Marchisio.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014