Semarang (ANTARA News) - Ganda putra pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan gagal menjadi juara pada turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series 2014 setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong pada partai final, Minggu.

Berdasarkan laman tournamentsoftware.com yang dikutip di Semarang, Minggu, menyebutkan, Hendra-Ahsan yang diunggulkan di tempat pertama kalah dari pasangan Korea yang diunggulkan di tempat kelima dengan dua game langsung 12-21, 24-26 dalam waktu 46 menit.

Dengan kekalahan ini rekor pertemuan kedua pasangan tersebut berubah menjadi 1-4 untuk keunggulan pasangan Korea Selatan tersebut. Satu-satunya kemenangan Hendra-Ahsan yang kini menempati peringkat pertama dunia tersebut terjadi pada perebutan Piala Thomas 2014 di India beberapa waktu lalu.

Di samping itu dengan kekalahan ini maka pasangan Hendra-Ahsan gagal mengulang sukses atau mempertahankan gelar di Jepang Terbuka 2013.

Pada nomor ganda putri, pasangan tuan rumah Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan rekan senegaranya dalam All Japan Final. Mereka mengalahkan  Reika Kakiwa-Miyuki Maeda (unggulan keempat) dalam dua game langsung 21-13, 21-17 dalam waktu 49 menit.

Pada nomor tunggal putra, pemain rangking satu dunia dari Malaysia Lee Chong Wei yang menempati unggulan pertama pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 250 ribu dolar Amerika Serikat tersebut menjadi juara setelah mengalahkan unggulan kedelapan dari Hong Kong Hu Yun 21-14 dan 21-12 dalam waktu 34 menit.

Kemudian pada nomor tunggal putri, unggulan pertama dari Tiongko Li Xuerui meraih mahkota juara setelah mengalahkan pemain Taiwan Tai Tzu Ying yang menempati unggulan keenam 21-16,21-16.

Sementara juara ganda campuran diraih pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan-Zhao Yunlei dengang mengalahkan unggulan kedelapan dari Jerman Michael Fuchs-Birgit Michels. 21-12, 21-16.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014