Jakarta (ANTARA News) - Para pelari Jakarta Green Run secara otomatis menyumbang satu bibit pohon untuk ditanam pada ajang lomba lari yang diselenggarakan PT Astra Internasional Tbk di Parkir Timur Senayan, Jakarta tersebut.

"Selain itu, saat mendaftar, para pelari juga diharuskan untuk membawa 10 botol plastik bekas untuk mendapatkan cash back dari biaya pendaftaran sebesar Rp50.000," kata Hubungan Masyarakat PT Astra Internasional Tbk Mulawarman melalui siaran pers di Jakarta, Minggu.

Mulawarman mengatakan, kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 25.000 botol plastik atau setara dengan 450kg dari para pelari yang mendaftarkan diri.

Menurut Mulawarman, hampir tiga ribu pelari mengikuti kegiatan tersebut, di mana sejak pukul 06.00 WIB seluruh peserta Jakarta Green Run dilepas di garis start oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, Prijono Sugiarto, Erna Witoelar dan Arief Yuwono turut berpartisipasi menempelkan satu cap tangan, yang mewakili 10.000 bibit pohon yang akan ditanam sebagai wujud kepedulian pada lingkungan.

Jakarta Green Run merupakan bagian dari kegiatan Astra Green Lifestyle (AGL), yang juga dilaksanakan di Balikpapan, Makassar dan Surabaya, disusul oleh Denpasar dan Mamuju yang akan menyelenggarakan AGL pada 22 Juni 2014 serta Palembang yang akan diselenggarakan pada akhir Juni mendatang.

"Astra Green Lifestyle memiliki semboyan Kenali-Lakukan-Ajarkan, diselenggarakan sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup dan merupakan sebuah acara kampanye gaya hidup ramah lingkungan bersama Astra," kata Mulawarman.

Mulawarman mengatakan, pengunjung diharapkan bisa mendapat inspirasi untuk hidup ramah lingkungan, dengan mengetahui kegiatan pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan Astra.(*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014