Mamuju (ANTARA News) - Terminal baru Bandara Tampapadang Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, segera difungsikan dalam waktu dekat ini.

"Terminal baru bandara Mamuju yang telah selesai dibangun tahun lalu segera akan difungsikan tahun ini," kata Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar, Haeruddin Anas, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, terminal baru Bandara Tampapadang yang terletak di belakang terminal lama masih memiliki kendala karena belum tersedianya lahan parkir.

"Lahan parkir kendaraan yang tersedia sangat kecil, meski begitu terminal baru tersebut tetap akan difungsikan bagi para calon penumpang," katanya.

Menurut dia, terminal baru tersebut akan membuat terminal Bandara Tampapadang Mamuju akan lebih memadai dari sebelumnya karena lebih besar dari terminal lama.

Ia mengatakan, terminal baru Tampapadang Mamuju tersebut akan difungsikan sementara karena selanjutnya akan dibangun lagi terminal di sebelah selatan pada tahun 2015.

"Jadi tidak dilakukan pembebasan lahan untuk kebutuhan tempat parkir karena nantinya terminal baru kembali akan dibangun di sebelah selatan,"katanya.

Lokasi bandara yang akan dibangun itu dekat dengan jalan arteri yang juga dibangun tahun ini, sepanjang 23km dari kantor Gubernur Sulbar di Kota Mamuju menuju bandara.

Ia mengatakan, bandara Mamuju memiliki landasan pacu sepanjang 2500 meter, dan telah melayani rute dari Kota Mamuju menuju Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014