Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs berhasil mengungguli sementara di paruh pertama Game 5 Final NBA, atas juara bertahan Miami Heat dengan skor 47-40, di San Antonio, Senin WIB.

Spurs saat ini unggul 3-1 dan tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk meraih tropi NBA, berhasil tampil agresif di kuarter kedua dengan membalikkan keunggulan atas Heat.

Permainan cemerlang Kawhi Leonard (15 angka, 5 dari 7 lemparan lapangan, 3 dari 3 lemparan tripoin) dan Manu Ginobili (14 angka, 5 dari 7 lemparan lapangan, 2 dari 4 lemparan tripoin) berhasil membalikkan keunggulan 29-22 Miami Heat di kuarter pertama.
 
Sementara itu, LeBron James langsung tampil agresif sejak awal pertandingan dengan menjaringkan 20 angka, 8 rebound, 2 blockshot, sampai dengan turun minum.

Namun keunggulan Heat hingga awal kuarter kedua, mampu dikejar oleh Spurs setelah sisa waktu 9:17--2:46, melaju 16-2 yang membuat mereka membalikkan skor 42-35, melalui aksi Tim Duncan (6 angka), dan Manu Ginobili (8 angka).

Pertahanan pemain cadangan Spurs di kuarter kedua berhasil menahan laju serangan Heat. Patty Mills menghasilkan poin +10, Tiago Splitter  dan Ginobili dengan +9, membawa perubahan dalam permainan di kuarter tersebut. Demikian statistik NBA.
 (*)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014