Batang (ANTARA News) - Tuan rumah Persibat berhasil meraih poin sempurna dengan mengandaskan Persikasi Bekasi dengan skor 2-0 pada pertandingan kompetisi Divisi Satu PSSI 2014 yang digelar di Stadion M. Sarengat Batang, Jateng, Senin petang.

Dua gol tersebut diciptakan Tugihadi pada menit ke-3 dan Hapidin pada menit ke-23.

Memasuki babak pertama dimulai, tim tuan rumah yang menargetkan meraih poin penuh langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Persikasi Bekasi yang dikawal oleh Ferry, Jamaludin, Henra, dan Adang.

Mendapat tekanan dari Persibat, Perikasi Bekasi berusaha menghalau bola saat memasuki lini pertahanannya.

Akan tetapi, pada menit ke-3, salah satu pemain Persikasi melakukan pelanggaran pada pemain Persibat, Hafidin di kotak penalti sehingga wasit Sigit Budianto langsung menunjuk titik putih.

Kapten Persibat, Tugihadi yang menjadi eksekutor berhasil melesakan bola ke gawang Persikasi yang dijaga oleh penjaga gawang Burhannudin.

Tertinggal 1-0, Persikasi Bekasi berusaha menyamakan kedudukan skor dengan memberikan tekanan ke lini pertahanan Persibat yang dijaga oleh Arif Budiono, Mukmin Aliansyah, dan Solikun.

Melalui serangan balik yang cepat, tim berjuluk "Laskar Alas Roban" pada menit ke-23 kembali menambah jumlah gol dari hasil tendangan kaki kanan Hapidin yang memanfaatkan umpan bola dari sayap kiri lini pertahanan Persikasi. Hingga memasuki akhir babak pertama, kedudukan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan saling menerapkan pola menyerang sehingga memberikan peluang terciptanya gola dari Persibat maupun Persikasi Bekasi.

Namun hingga memasuki babak kedua berakhir, kedua kesebelasan tidak mampu menciptakan gol sehingga kedudukan skor tetap 2-0.

Pelatih Persibat Batang, Lukas Tumbuan mengatakan seharusnya anak asuhannya mampu menambah jumlah gol tetapi beberapa peluang terbuang percuma.

"Secara hasil, kami cukup puas. Akan tetapi dari segi permainan kami akan melakukan evaluasi secara keseluruhan," katanya.

Pelatih Persikasi Bekasi, Tastiono Taufik mengatakan secara permainan anak asuhannya mampu mengimbangi permainan tim "Laskar Alas Roban".

"Hanya saja, kami menyayangkan wasit pertandingan yang tidak adil dan lebih memihak pada tim tuan rumah," katanya.

(KR-KTD/H015)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014