Teheran (ANTARA News) - Presiden Iran Hassan Rouhani melalui Twitter, Selasa, memuji hasil imbang negaranya 0-0 melawan Nigeria, setelah penampilan kurang bersemangat Tim Melli pada laga pembuka Piala Dunia di Brasil.

"Bangga dengan anak-anak kita yang memastikan poin pertama kita -- semoga menjadi yang pertama untuk poin-poin berikutnya," kata Rouhani melalui akun Twitter-nya yang berbahasa Inggris, bersama foto dirinya mengenakan celana training dan kaus olahraga bergambar bendera nasional.

Ini merupakan foto kasual Presiden yang langka, yang biasanya tampak dalam pakaian jubah formal dan turban putih. Ia duduk sendiri di sofa menyaksikan pertandingan melalui televisi ditemani segelas teh dan kacang pistachio.

Optimistis Rouhani itu berlawanan dengan para suporter di Curitba, yang meneriaki tim Iran agar keluar lapangan setelah penampilan yang defensif.

Akan tetapi pelatih Carlos Queiroz mengatakan, penonton harus realistis terhadap apa yang bisa diraih timnya.

"Penonton mungkin tidak melihat seperti itu, tetapi dalam sepak bola ketika Anda bermain dengan sikap, jiwa, emosi, ketegangan, ini bisa menjadi pertandingan yang menarik dan itu lah yang terjadi," kata mantan bos Real Madrid itu seperti dikutip AFP.

Media Iran juga menampilkan foto Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif dengan tim negosiasi nuklirnya menyaksikan pertandingan di Wina, tempat berlangsungnya pembicaraan Republik Islam tersebut dengan negara-negara kuat.
(F005)

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014